2013/02/06

My Very Creamy Corn Soup

Minggu lalu saya pergi ke toko internasional di Atsugi city dan ternyata mereka lagi ngediskon fresh cream. Kalau beli 2 pak @200 ml jadi lebih murah, waahh jarang2 tuh, jadilah saya tergoda beli. Tentu saja kalau bahan makan di diskon berarti kadaluarsanya sebentar lagi. Akhirnya saya jadi kelabakan sendiri enaknya itu cream fresh diapain yah... Hmmm...

Setelah melihat2 isi kulkas ternyata saya juga masih punya sisa jagung manis dan kacang kapri. Wah kayanya kalau bikin corn soup sendiri enak nih. Jadilah akhirnya saya browsing2 resep home made corn soup dan ketemulah resep yang sepertinya cihuy dan saya modifikasi lagi disesuaikan dengan jumlah bahan yang saya punya. Resep ini kira2 bisa untuk 4-6 orang.

Bahan:
  • 1/2 Bawang bombay, rajang halus
  • 1 siung bawang putih, rajang halus (kalau punya garlic crusher, gunakan garlic crusher)
  • 2 sendok makan mentega/margarin
  • 1 sendok makan terigu
  • 1 sendok makan cream cheese
  • 200 ml cream fresh
  • 200 ml susu cair
  • 500-600 ml kaldu ayam 
  • 1 batang jagung manis (yang sudah matang)
  • 2 sendok makan parsley, cincang halus (bisa juga menggunakan daun bawang)
  • 200 gr kacang kapri, rebus sampai setengah matang. (atau sayuran lainnya)
  • Garam, gula, merica, pala
Cara:
  •  Blender jagung manis yang sudah di kerok dari batangnya dengan 300 ml kaldu ayam, setelah jagung halus, campurkan kembali dengan sisa kaldu ayam.
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega/margarin hingga harum dan bawang lemas. 
  • Masukkan terigu dan aduk sampai adonan kental.
  • Masukkan cream cheese, susu cair, cream fresh dan kaldu ayam.
  • Tambahkan garam, merica, gula (sedikit) dan pala sesuai selera, aduk sampai kental dan mendidih.
  • Setelah mendidih masukkan kacang kapri yang sudah direbus.
  • Taburkan parsley diatas corn soup saat akan dihidangkan.
Voila!! Jadi deh corn soup yang suppeerrr creamy. Kalau misalnya pingin ada butiran jagung di dalam corn soupnya, tinggal sisakan sebagian dari jagung dari satu batang itu untuk tidak di blender dan masukkan barengan dengan kacang kapri. Buen provecho!! Happy cooking!! ^_^


No comments:

Post a Comment